penyakit asma pada lansia

asmakakekakek nenek terkena asma? susah makan dan minum obat? gausah bingung-bingung , kita cari tahu dulu apa penyebab dan apa solusi pencegahan penyakit asma pada lansia.

Asma adalah peradangan kronik saluran nafas, sehingga bukan hanya penyempitan saluran nafasnya saja.  Saluran nafas akan mudah mengkerut jika terkena rangsangan baik itu rangsangan berupa cuaca atau sesuatu yang sensitif. Biasanya peradangan ini menyebabkan dinding saluran nafas menjadi tebal. Dinding yang tebal ini menjadikan diameter saluran nafas mengecil. Selain itu juga akan juga menyebabkan produksi dahak atau lendir bertambah banyak sehingga akan menjadikan saluran nafas kian mengecil.

Gejala asma yang diderita oleh lansia dikenali dengan batuk, rasa berat dirasakan didada, rasa seperti ditekan, dan kemudian akan berlanjut menyebabkan seseorang itu akan menjadi sesak nafas.

baca juga solusi alternatif penyakit gusi bengkak

penyakit asma juga bisa disebabkan karena faktor keluarga(keturunan),namun tidak semua yang menderita asma karna faktor keturunan ada juga yang saat lahiran kiloannya rendah, saat masih bayi sering batuk pilek, itu juga salah satu penyebab terjadinya asma.

asma pada usia lanjut kadang susah dikendalikan karena orang yang usia lanjut cenderung menjalani perawatan penyakit lain yang dideritanya. Tablet steroid yang dikonsumsi jangka pendek dapat membatu mengendalikan asma akut. Namun, tablet steroid jangka panjang tidak disarankan karena dapat menimbulkan efek samping-efek samping seperti melemahkan tulang, borok, dan tekanan darah tinggi. oleh karena itu direkomendasikan memakai obat yang aman dikonsumsi, tidak memakai kimia, tidak ada efek samping, terbuat dari ekstrak herbal alami dan tidak berbahaya bagi para lansia, bahkan aman juga dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak yang menderita penyakit asma. untuk lebih detailnya lagi bisa lihat dihalaman obat herbal penyakit asma

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s